Lolos SKD CPNS 2020

Advertisement
advertisement

lokercpns.net – Menurut Pengumuman dari Biro Humas BKN, Pengumam Seleksi SKD akan dilaksanakan pada pertengahan Maret 2020.

Sedangkan pelaksanaan Sleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan dilaksanakan pada akhir Maret sampai dengan Bulan April. Adapun formasi CPNS tahun ini dibuka untuk 150.315 formasi yang terdiri dari formasi kementerian yang terdiri dari 65 instansi pusat dan 456 instansi pemerintah daerah baik dari provinsi, kota maupun kabupaten.

Sedangkan menurut informasi yang kami terima dari kompas.com Bahwasannya jumlah pelamar CPNS pada tahun ini sebanyak 3 juta pelamar.

Dan sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara nomer 24 tahun 2019 bahwasannya yang memenuhi nilai ambang batas dan masuk 3 kali dari jumlah formasi mereka berhak mengikuti seleksi lanjutan kompetensi Bidang. (SKB) dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Formasi Umum dan Tenaga Pengaman Siber dengan kelulusan PG nilai TKP 121, TIU 80 dan TWK 65

2. Formasi Cumlaude dan Diaspora, kelulusan SKD berdasarkan PG nilai TIU minimal 85, Dan tidak ada minimal nilai TWK dan TKP

3. Formasi Penyandang Disabilitas dengan kelulusan SKD berdasarkan Passing Grade TIU Sebanyak 70 dan dengan nilai Komulatif 260 tdak ada minimal nilai TWK dan TKP

4 Formasi Putra Putri Papua Barat dengan nilai ambang batas minimal sebesar TIU 60, dan tidak ada nilai ambang batas untuk TWK dan TKP.

Keikutsertaan SKB

Bagi peserta yang lolos passing grade tahun ini tidak serta merta dapat ikut pada ujian lanjutan SKB meskipun lolos Passsing Grade karena peserta yang akan ikut ke tahap SKB adalah yang nilainya bagus atau nilai terbaik di formasi tersebut dengan jumlah 3 kali dari jumlah formasi, apabila ada 2 formasi maka yang akan masuk menjadi peserta SKB jumlahnya 6 orang.

Dan peserta yang lolos CPNS adalah yang nilainya terintegrasi antara SKD dengan bobot 40 persen dan SKB 60 persen.

 

Sumber: Kompas.com

Advertisement
advertisement
Lolos SKD CPNS 2020 | admin | 4.5
close